Berbagi Pengalaman Atasi Masalah Perkotaan Lewat Raker Apeksi se-Kalimantan

Pj Wako Pontianak Hadiri Welcome Dinner Raker Komwil V Apeksi Kalimantan

 

 

BANJARBARU - Rapat kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan diawali dengan Welcome Dinner menyambut sembilan Wali Kota yang hadir. Raker yang digelar mulai tanggal 19 hingga 22 April 2024 ini membahas berbagai isu yang menjadi persoalan di masing-masing kota se-Kalimantan.

 

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengapresiasi atas sambutan dan fasilitasi yang diberikan oleh Pemkot Banjarbaru pada pelaksanaan raker ini. Menurutnya, raker ini sebagai wadah yang sangat penting untuk bertukar informasi, pengalaman, serta berkoordinasi dalam menyusun kebijakan yang lebih baik bagi Pemkot se-Kalimantan.

 

“Pentingnya kolaborasi antar pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, terutama di masa-masa yang semakin dinamis seperti saat ini,” ungkapnya usai menghadiri malam Welcome Dinner di Grand QIN Hotel Banjarbaru, Jumat (19/4/2024).

 

Ia berharap, berharap momentum Raker Komwil V Apeksi di Kota Banjarbaru ini tidak hanya sekadar rapat kerja secara formalitas, tetapi bagaimana pemerintah kota yang hadir bisa saling bertukar informasi dan sharing terhadap permasalahan kota yang ada di Kalimantan khususnya. 

 

"Tentu harapan kita raker ini bisa menghasilkan poin-poin yang bisa membantu pemerintah kota dalam permasalahan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan," kata Ani Sofian.

 

Melalui kerjasama yang solid dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, dirinya optimis bahwa Kalimantan dapat terus melangkah maju menjadi wilayah yang lebih berkembang, sejahtera, dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya.

 

“Optimalisasi potensi daerah akan mempercepat capaian pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (prokopim)